Sambut Ramadhan 1436 H PKPU Kudus Adakan Sepeda Santai Bersama Yatim



KUDUS - Menjelang datangnya bulan suci Ramadhan PKPU Kudus menyelenggarakan Tarhib Ramadhan yang merupakan tahap awal dari program Ramadhan PKPU, Sabtu (06/06/15). Acara diawali dengan sepeda santai bersama yatim mengelilingi kota Kudus yang berlanjut dengan launching tagline Ramadhan ‘ShareFee’ serentak secara Nasional dan diikuti oleh santunan yatim.

Sepeda santai yang diselenggarakan juga diikuti oleh beberapa pihak lain. Di antaranya adalah penerima beasiswa Beastar PKPU, santri Rumah Tahfidz PKPU, santri Kampung Qur’an, dan siswa SD 3 Singocandi. Adapun waktu dan tempat sepeda santai yatim dimulai di Rumah Tahfidz "Wisma Qur’an" PKPU Jl. Veteran 32 B jam 14.00 WIB dan berakhir di tempat yang sama. Sepeda santai diiringi penyampaian informasi kepada masyarakat Kudus tentang bagaimana mempersiapkan Ramadhan agar menjadi maksimal dan bermakna. 

Acara launching tagline Ramadhan PKPU dan santunan diikuti yatim sebanyak 50 anak. Acara digelar di Resto dan Pemancingan Ulam Sari yang dihadiri oleh Dara KDI, donatur PKPU. Dalam acara ini Dara KDI  didatangkan khusus untuk memberikan motivasinya untuk anak-anak yatim dan bersholawat bersama. Acara kedua yang berlangsung di Jl. Museum Kretek Getaspejaten itu berlangsung mulai jam 15.00-16.30 WIB.

Program Ramadhan PKPU masih berlanjut dengan Pelaksanaan beberapa program lain yang dibagi dalam tiga tahap. Pertama, tahap tahrim Ramadhan (sebelum masuk awal Ramdhan). Pada tahap ini terdapat beberapa program yaitu sebar paket ibadah dan sebar Alquran nusantara untuk anak-anak yatim atau dhuafa .

Pada tahap kedua yaitu pada saat Ramadhan program PKPU masih berlanjut dengan paket Ifthar, pemberian takjil, dan belanja bareng yatim. Yang terakhir adalah pembagian zakat fitrah dan paket lebaran. 
Bagi para dermawan, donatur serta perusahaan yang ingin berpartisipasi dalam program Ramadan PKPU dapat menghubungi Graha PKPU Kudus Jl. Jepara No.421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, Telp 085101304337, 081326080808 (call center) jemput donasi. Transfer donasi via BSM: 701.449.3338, BMS: 701.449.3338, BCA: 031.223.5526. (Rizka/PKPU/Kudus)