PKPU Berikan Beasiswa ke Pelajar

Kudus – sebagai lembaga kemanusiaan yang memiliki kepedulian penuh terhadap permasalahan masyarakat, termasuk pendidikan, PKPU (Pos Keadilan Peduli Umat) KCP Kudus, menggelar program beasiswa bagi pelajar, yang diserahkan kepada puluhan pelajar SD-Perguruan Tinggi, di Stikes Cendekia Utama, kemarin (24/6).


Dalam acara tersebut, selain dihadiri pelajar penerima beasiswa, wali murid, juga sejumlah donatur dan civitas akademika Stikes Cendekia Utama. Syaebani, ketua PKPU KCP Kudus mengatakan, khusus di bidang pendidikan, PKPU mempunyai sejumlah program, diantaranya Sekolah Berbasis Komunitas (SBK), Beasiswa Nusantara, dan Bantuan Sarpras Sekolah.

Adapun program beasiswa kali ini, imbuhnya, PKPU membagi dua jenis, Beasiswa Terpadu yang diperuntukkan bagi pelajar, dengan jumlah penerima sebanyak empat pelajar SMP dan 21 pelajar SMA. “Selain itu Beasiswa Produktif yang diperuntukkan bagi mahasiswa, dengan jumlah penerima dari Stikes Cendekia Utama dua mahasiswa, STAIN Kudus tiga mahasiswa, dan UMK sebanyak lima mahasiswa,” katanya.

Bahkan, PKPU juga mengeluarkan beasiswa bagi santri sebanyak 35 anak pelajar SD-SMP yang ada di dalam Pondok Peduli Tahfidz di Desa Rahtawu, Kecamatan Gebog.

Syaebani menambahkan, di samping acara penyerahan beasiswa, para pelajar juga diberikan motivasi dan parenting yang disampaikan trainer Taufiq dari INCA Kudus. “Kami berharap bagi penerima beasiswa, supaya tidak menyerah dalam meraih mimpi mereka setinggi-tingginya,”harapnya.

PKPU sendiri, imbuhnya, diharapkan bisa membantu pemerintah Indonesia dalam mengembangkan pendidikan Indonesia menjadi lebih baik.” Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telepon dinomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center),” katanya. (lil/radar kudus)

Sumber: Radar Kudus halaman Metro Kudus


Dokumentasi: