TKIT ABATA Belajar Berhitung bersama PKPU Kudus

Jepara – Lembaga kemanusiaan nasional PKPU KCP Kudus mengajak anak-anak TKIT Ali bin Abu Thalib (ABATA) yang beralamat di Sendang Kecamatan Kalinyamatan Kabupaten Jepara untuk belajar menghitung uang. Lebih lengkapnya, menghitung uang-uang hasil perolehan tabung peduli PKPU kemarin (22/06/2012).


Tabung peduli PKPU ini telah dibagikan kepada anak-anak TKIT ABATA dua bulan sebelumnya. Dan tabung peduli ini mereka bawa pulang agar disimpan dan diisi tidak hanya mereka saja, tetapi kepada semua keluarga mereka yang tinggal bersama. Keceriaan tampak diwajah mereka saat membuka tabung masing-masing.

Pada pertemuan sebelum telah dilakukan sosialisasi tabung peduli kepada para orang tua dan wali murid TKIT ABATA. Dan telah dibagikan sejumlah 128 tabung. Dalam pembukaan tahap pertama ini telah terkumpul sebanyak 84 tabung yang dibuka. Selanjutnya sisa dari tabung yang masih ada di tangan mungil anak-anak tersebut di kumpulkan lagi pada tahap kedua setelah masuk liburan sekolah.

Antusiasme anak-anak bertambah saat Kak Firoh mengeluarkan beberapa souvenir dari tasnya. “Kak Firoh punya hadiah nih buat adik-adik yang paling banyak ngisi tabungnya. Hmm, kira-kira siapa ya?” ujarnya sambil memamerkan hadiah tersebut.

“Alhamdulillah, kami bangga bisa bekerjasama dengan PKPU dalam bentuk tabung peduli ini. Ini adalah sebagai langkah awal kerjasama yang baik. Seluruh siswa sangat senang  dengan hasil yang mereka kumpulkan, apalagi mereka diiming-imingi hadiah dari PKPU.” Kata Nurus Syahadah, SP, selaku kepala sekolah TKIT ABATA.

Bagi anda yang ingin bergabung dan berbagi kenikmatan melalui tabung peduli PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus di Jalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, dapat dilakukan juga dengan hantar tabung peduli via telepon dinomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center). Selain itu, dapat juga anda mendonasikan donasi anda melalui transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. (Pandu/PKPU/Kudus)


Dokumentasi: