PKPU Kudus bersama KAD SDIT Al Islam Jenguk Yatim


Kudus – Lembaga kemanusiaan nasional PKPU KCP Kudus mengajak Komite Anak Didik (KAD) SDIT Al Islam Kudus bersilaturrahmi dengan penghuni Panti Asuhan Darul Yatama Daren, Jepara, kemarin kamis (21/06).

Dengan mengajak guru, orang tua dan wali murid berserta siswa-siswi SDIT Al Islam, PKPU mencoba untuk melirik kondisi saudara-saudara mereka yang bertinggal di panti asuhan. Dengan sambutan yang hangat dari para pengurus panti, para tamu undangan dipersilahkan di salah satu gedung panti asuhan Darul Yatama tersebut. Tampak keceriaan dari anak-anak panti saat melihat saudara-saudaranya datang mengunjungi mereka.

“Alhamdulillah kami bisa bersilaturrahmi ke sini bersama anak-anak kami. Dengan adanya kunjungan ini kami ingin agar anak-anak mempunyai perasaan untuk saling berbagi dan peduli terhadap kondisi sosial disekitarnya. Kami juga berterimakasih banyak atas waktu yang telah disediakan oleh para pengurus panti dan anak-anak di sini.” Seru Ibu Prasasti Nawang Wulan selaku perwakilan wali murid dalam sambutannya.

Acara dilanjutkan dengan melakukan kunjungan dari kamar ke kamar anak-anak panti, dengan ini para siswa diharapkan mampu peka dan patut lebih bersyukur dengan kondisi mereka yang jauh lebih baik dibanding anak-anak panti tersebut.

“Selain dilakukan penyerahan beberapa bantuan yang telah dikumpulkan oleh para orang tua dan wali murid, agar suasana menjadi lebih cair dan menambah keakraban mereka, panitia juga telah menyiapkan hidangan makan siang untuk semua peserta.” Tutur Kusriyadi selaku Kabid Penghimpunan PKPU KCP Kudus saat mendampingi KAD SDIT Al Islam.

PKPU sendiri, imbuhnya, diharapkan bisa membantu masyarakat atau instansi dalam program-program kemanusiaan.” Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telepon dinomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center),” (Pandu/PKPU/Kudus)


Dokumentasi: