PKPU Gelar Santunan dan Motivasi Untuk Anak Yatim

KUDUS – Sebanyak 75 anak yatim dari Dukuh Karangturi, Desa Setro Kalangan Kaliwungu Kudus diundang PKPU KCP Kudus pada acara pemberian santunan, Minggu (20/4/2014). Pada acara tersebut, PKPU menghadirkan dua orang pencerita yaitu Kak Dini dan Kak Ndok yang tergabung dalam komunitas IPAM (Ikatan Pencerita Anak Muslim).



Kepala PKPU KCP Kudus, Saebani, mengatakan berbagi rasa dan peduli dengan anak yatim adalah niat baik. “Terlebih yang menjadi sasaran penerima manfaat kali ini adalah para yatim korban banjir di Dukuh Karangturi dan sekitarnya beberapa bulan lalu,” kata Saebani.

Bulan Januari lalu saat banjir melanda daerah ini, PKPU KCP Kudus juga ikut membantu masyarakat dengan mendistribusikan makanan siap saji, dapur air, selimut dan pelayanan kesehatan secara gratis. “Saya mengajak seluruh hadirin terutama anak-anak yatim untuk mendoakan para dermawan, donatur agar selalu diberikan kelapangan rizki, kesehatan dan keluarga yang bahagia dari Allah SWT,” ujar Saebani.

Tak lupa, perwakilan warga Sentiko menyampaikan ucapan terima kasih kepada donatur melalui PKPU yang telah membantu berupa paket peralatan sekolah berharap dapat membangkitkan semangat anak anak dalam belajar.

Selain pemberian santunan paket peralatan sekolah berupa tas, buku, pengaris, alat tulis serta makanan ringan. Cerita motivasi anak dari Kak Dini dan Kak Ndok menambah suasana meriah, penuh semangat sekaligus membangkitkan motivasi yang tinggi kepada semua yang hadir. (PKPU/Likin/Kudus)