PKPU Serahkan Santunan Peralatan Sekolah untuk Anak Yatim Dhuafa

KUDUS – Hari Pendidikan Nasional (Hardiknas) merupakan momen meningkatkan peran serta masyarakat dan dunia usaha, untuk lebih peduli terhadap dunia pendidikan. Hal tersebut yang juga dilakukan PKPU KCP Kudus dengan peduli pada anak yatim piatu dan anak dari keluarga kurang mampu.



Bertempat di halaman rumah Dadang Sutrisno, RT 003 RW 03 Desa Banget Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kudus, PKPU KCP Kudus menyerahkan santunan paket sekolah kepada siswa siswi sekolah yang berasal dari keluarga kurang mampu, Kamis (1/5/2014). Paket yang diterima para siswa yatim dan dhuafa adalah peralatan sekolah seperti tas, buku, pulpen, penggaris, dan lainnya. Mereka semakin ceria dan bahagia karena PKPU juga menghadirkan pendongeng nasional, Kak Dini.

Kepala PKPU KCP Kudus Saebani menuturkan santunan diberikan kepada 75 anak yatim dan dhuafa dari Desa Banget, Setrokalangan dan Dukuh Karang Turi. “Kegiatan bertepatan dengan hari Pendidikan Nasional, maka sudah seharusnya anak-anak lebih semangat lagi dalam menempuh pendidikan untuk mencapai cita-citanya,” katanya.

Sumiyati, orang tua penerima santunan paket peralatan sekolah mengucapkan terima kasihnya kepada donatur dan PKPU yang telah memberikan bantuan. “Saya sangat berharap dapat melihat anak-anak penerima santunan paket sekolah ini dapat menyelesaikan pendidikan hingga perguruan tinggi nanti,” ujar Sumiyati.

Penyerahan bantuan ini disambut senyum bahagia para siswa. PKPU berharap dengan bantuan pendidikan ini anak yatim dan dhuafa dapat terus meningkatkan prestasi mereka di samping meringankan beban pendidikan dari orang tua.

PKPU KCP Kudus juga membuka layanan zakat center di Jl Jepara No.421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, Telp (0291) 3304337 mulai pukul 08.00-21.00 WIB. Untuk layanan jemput zakat via SMS Center 081326080808 serta kerjasama program. (PKPU/Likin/Kudus)


Reaksi: