Subadi, Penderita Lumpuh Butuh Uluran Tangan Dermawan

KUDUS – Namanya Subadi, 35 tahun. Keseharianya sebagai buruh bangunan di Jakarta. Mungkin itu adalah satu-satunya keahlian yang bisa ia lakukan untuk menopang kehidupan keluarganya dengan satu istri dan empat anak.

Namun musibah datang tak di sangka-sangka. Suatu hari, saat Subadi bekerja tak sengaja ia terjatuh dari bangunan lantai dua. Diperkirakan adanya retakan di tulang belakang sehingga mengalami kelumpuhan di badan dan kakinya.

Setelah terjatuh, dibantu teman-teman sesama pekerja Subadi diantar sampai ke rumah sakit di Jakart. Sehari kemudian, ia dipindahkan ke Sangkal Putung (tukang pijat) di Jakarta dan disana ia dirawat selama dua minggu. Karena keluarga di Kudus merasa kejauhan ketika dirawat di Jakarta, maka kesepakatan keluarga akhirnya dibawa pulang ke Kudus.

Selama di Kudus, Subadi yang tinggal di Dukuh Bancak RT 002 RW 02 Desa Payaman Kecamatan Mejobo ini berobat ke beberapa tempat pengobatan alternatif (sangkal putung). Maksud hati ingin segera sembuh, tapi malah luka-luka yang didapat di kaki dan pinggangnya makin melebar.

Tim PKPU KCP Kudus yang mendampinginya, sekarang pak Subadi dirawat di RSUD Kudus. Keluarga Subadi berharap bantuan dari dermawan, donator dan masyarakat, terutama terkait dengan operasional yang akan dijalaninya

Keluarganya juga berharap, pak Subadi bisa dirawat di Rumah Sakit Solo spesialis tulang, semoga bisa sembuh seperti sedia kala sehingga bisa bekerja untuk menghidupi keluarganya. Untuk informasi program ‘Layanan Pendampingan Orang Sakit (Lapors)’ dapat menghubungi PKPU KCP Kudus melalui Hp 085326080808.

Program Layanan Pendampingan Orang Sakit (Lapors) PKPU merupakan program pendampingan, advokasi, penanganan dan layanan pengobatan bagi masyarakat kurang mampu (dhuafa) yang menderita penyakit kronis tertentu. (PKPU/Kang Likin/Kudus)


Reaksi: