Harapkan Lahirnya Generasi Pendongeng Berkarakter PKPU Gelar Pelatihan Mendongeng


Kudus – Bertempat di panti asuhan yatim Melati, Jl. HM. Subcham ZE Sunggingan Kudus, Kamis (19/02/2015) PKPU KCP Kudus bekerjasama dengan Sanggar Anak Ceria menggelar pelatihan Mendongeng untuk guru TPA, TK, PAUD, SD maupun masyarakat umum yang diikuti sebanyak 100 orang.

Kepala PKPU KCP Kudus, Saebani berharap dengan adanya pelatihan tersebut, para guru maupun masyarakat yang hadir mendapat suntikan ilmu baru tentang mendongeng. Selain itu kedepannya dapat memunculkan pendongeng-pendongeng anak yang professional dan berkarakter. Hal ini sebagai bentuk kepedulian terhadap anak-anak sebagai generasi penerus kita dengan perkembangan teknologi saat ini.

 “Di samping itu untuk para guru ini bisa memunculkan kreasi-kreasi baru dalam memberikan pembelajaran kepada anak didik di sekolah masing-masing yang akan memberikan suasana belajar yang lebih baik.” tambanya.

 Hadirnya Kak Erwin NS Pambudi, Presiden Ikatan Pencerita Anak Muslim yang juga pendiri Sanggar Anak Ceria yang lebih dikenal dengan panggilan kak Erwin sebagai pemateri dalam pelatihan tersebut memberi antusias tersendiri bagi para peserta yang hadir. Materi yang disampaikan mulai dari mencari ide cerita, cara merangkai cerita, dan yang lebih heboh adalah tekhnik penyampaian cerita para peserta. Mereka diajak untuk belajar olah vocal dan olah gerak. Dilanjutkan dengan praktek mendongeng dari perwakilan peserta.





Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.506.000.2495 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telepon dinomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center).