Training Motivasi Bekali Calon Peserta Pelatihan Desain Grafis



KUDUS - Sebagai bentuk pembekalan awal peserta pelatihan desain grafis PKPU Kudus mengadakan acara pembukaan sekaligus motivasi bagi calon peserta. Acara yang bertempat di Ponpes Tahfidzul Qur’an, Jl. Kyai Telingsing No. 9 Kudus tersebut diikuti sebanyak 20 peserta yang telah lolos seleksi administrasi dan tes tertulis sebelumnya.

Beberapa narasumber didatangkan khusus oleh penyelenggara yang tidak lain adalah mereka yang berkecimpung di dunia desain grafis. Salah satunya adalah Eko PY. yang merupakan guru dari SMK NU Ma’arif Kudus. “Di era digital yang menuntut manusia untuk menyesuaikan perkembangan yang cepat hal ini dirasa tepat untuk memperdalam ilmu desain grafis.” Ujarnya. 

Satu lagi narasumber yang didatangkan adalah Fenny N., pengusaha salah satu percetakan digital di Kudus. Beliau memaparkan pengalaman yang telah dilalui selama bergelut di bidang usaha tersebut. “Seorang calon pengusaha harus memiliki niat kuat untuk mewujudkan mimpinya yang besar. Kemudian bagaimana mengambil langkah-langkah menjadi wirausahawan inovatif yang tetap bertahan di antara pengusaha yang lain.” Tandasnya.

Peserta yang memenuhi ruangan  tampak antusias dan aktif berdialog dengan para narasumber yang mengisi acara tersebut. Acara pembukaan yang diisi dengan motivasi ini diperlukan guna mempersiapkan peserta yang nantinya diharapkan menjadi pekerja desain grafis yang siap untuk bekerja sekaligus berwirausaha sendiri.

Acara yang dilaksanakan Selasa, (23/02/2015) merupakan hal yang baru. Jika sebelumnya acara pembukaan hanya dilakukan tanpa adanya motivasi, berbeda dengan kali ini yang dikemas dalam bentuk training motivasi kelas pelatihan perdana pelatihan desain grafis.












Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.506.000.2495 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telepon dinomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center).