Isi Liburan Sekolah dengan Outbond bersama PKPU Kudus

Kudus -  Dalam rangka mengisi liburan sekolah, PKPU Kudus mengajak anak-anak se – Kabupaten Kudus untuk mengikuti Outbond Pelajar Ceria. Kegiatan ini dilakukan di Bumi Perkemahan Abiyoso, Menawan, Gebog, Kudus pada Ahad kemarin, (25/12/2012).

Peserta sejumlah 350 anak yang berasal dari beberapa Kecamatan di Kabupaten Kudus ini diajak untuk belajar sambil bersenang-senang. Selain mengajak outbond,
PKPU juga memberikan beberapa materi tentang motivasi hidup.

“Kami berharap anak-anak tidak terlena dengan liburan panjang sekolah ini, sehingga kami berinisiatif untuk mengajak mereka belajar dan bermain dalam Outbond Pelajar Ceria. Kami juga mendatangkan para motivator yang atraktif untuk menyemangati anak-anak agar tetap belajar apapun di luar sekolah seperti ini.” Ujar Saebani Selaku Kepala KCP PKPU Kudus.

Beberapa permainan outbond yang diberikan oleh para trainer diantaranya bertujuan untuk memberikan motivasi dan semangat untuk terus bersaing dalam kebaikan. Selain itu anak-anak juga dajarkan untuk bekerjasama dalam kelompok dan beramal jamai disetiap aktifitas.

“Kami senang PKPU mempunyai kegiatan Outbond Pelajar Ceria seperti ini. Anak-anak juga dapat beraktifitas bersama dan liburan mereka juga tidak menjenuhkan.” Kata salah satu orang tua peserta Outbond. (PKPU/Yassir/Kudus)


Dokumentasi: