PKPU Kudus Resmikan Pondok Peduli Tahfidz Yatim & Dhuafa


Kampung Binaan PKPU Desa Rahtawu

Kudus – Dalam rangka melanjutkan program pengembangan Kampung Binaan PKPU di Desa Rahtawu Kecamatan Gebog Kabupaten Kudus, PKPU kembali menyambangi desa tersebut untuk melakukan peresmian pertama Pondok Peduli Tahfidz Yatim & Dhuafa Darunnajah sore kemarin, 05 Maret 2012.

Saebani, selaku Kepala KCP PKPU Kudus dalam sambutannya menyampaikan bahwa, konsep dari Pondok Peduli Tahfidz Yatim & Dhuafa Darunnajah ini adalah merupakan pilot project pondok pesantren hafal qur’an untuk anak-anak yatim dan dhuafa di lingkungan Rahtawu. Pondok peduli ini telah merekrut 25 anak-anak Rahtau untuk di bina di bidang ruhiyah berupa qiroati Qur’an lalu dilanjutkan tahfidz. Anak-anak juga diberikan bimbingan belajar untuk mata pelajaran umum sekolah untuk menunjang pendidikan formal mereka.

Dihadiri lebih dari 90 warga yang kebanyakan adalah orang tua, wali murid dan para santri, mereka begitu antusias mengikuti arahan-arahan dari para ustadz dan pengurus pondok. Tanggapan dengan dibukanya Pondok Peduli di Rahtawu ini direspon positif oleh mereka, karena dari beberapa dukuh yang ada di Rahtawu. Dukuh Wetan Kali inilah yang dominan menjadi sasaran pemurtadan dari berbagai agama, selain akses transport yang sulit dan kurangnya perhatian masyarakat muslim di Kabupatn Kudus, ujar Modin Kastono yang bertindak sebagai Kaur Kesra di Desa Rahtawu.

“Kami sangat berterimakasih sekali dengan kehadiran PKPU di desa kami, saya bersyukur dengan berdirinya Pesantren di Rahtawu. Sekarang ini mungkin anak-anak sudah lupa atau bahkan tidak tahu tentang sejarah Rosulullah. Mereka bahkan lebih hapal tentang sejarah Naruto daripada panutan mereka Nabi Muhammad. Nah, nanti di Pelajaran Tarekh kita akan membedah sejarah beliau.” Ungkap Abdullah Kasinu sebagai wakil Yayasan dan juga ustadz yang nanti akan berinteraksi langsung dengan para santri.

Selain dilakukan peresmian Pondok Peduli Tahfidz Yatim dan Dhuafa dengan penyerahan Al Qur’an untuk anak-anak santri, untuk menyemangati para santri dan para orangtua, PKPU turut menghadirkan ust. Syu’aibul Huda untuk memberikan tausiyah. Dalam tausiyahnya beliau berpesan agar para santri bersemangat dan tetap istiqomah dalam memperdalam ilmu agama. Kepada para orangtua beliau menegaskan bahwa anak-anak sholehlah yang akan menjadikan pahala kita tak akan putus walau sudah meninggal dunia.

Semoga dengan kiprahnya melalui program tersebut, PKPU mampu meneruskan cita-cita besarnya untuk menjadikan Generasi Indonesia yang Lebih Baik. Untuk partisipasi dalam program ini anda dapat mendonasikan bantuan anda melalui Graha Peduli PKPU di Jalan Jepara No. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus. Untuk jemput donasi dapat menghubungi di nomor (0291) 3304337 atau di call center kami di 085-326-080808. Anda dapat melakukan transaksi transfer melalui rekening BMI an. PKPU di nomor 0000.81.2827. (Pandu/PKPU/Kudus)



Dokumentasi: