PKPU adakan Seleksi Beasiswa untuk Mahasiswa

Kudus – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Kudus menggelar seleksi Beasiswa Produktif, sebuah program beasiswa pendidikan bagi mahasiswa dari sejumlah perguruan tinggi di Kabupaten Kudus. Seleksi ini di selenggarakan Minggu (13/5) di Auditorium Universitas Muria Kudus pada pukul 08.30-11.00 WIB.


Kegiatan ini diikuti oleh 188 mahasiswa yang telah lolos seleksi administrasi dari 200 mahasiswa yang mendaftar program ini. Mereka berasal dari berbagai kampus, seperti UMK, STAIN Kudus, STIKES Cendekia Utama dan beberapa kampus lain.

"Seleksi kali ini sangat ketat, karena anda-anda harus bersaing untuk 25 peserta terbaik", ungkap Saebani, Kepala KCP PKPU Kudus dihadapan peserta seleksi saat memberikan sambutan. "Dari 25 peserta itu akan mengikuti seleksi wawancara untuk alokasi 10 mahasiswa peserta Beasiswa Produktif", lanjutnya.

Bagi yang diterima program ini, setiap mahasiswa akan mendapatkan bantuan pendidikan sejumlah 2 juta rupiah. Selain itu mereka juga akan mendapatkan pelatihan-pelatihan juga dikenalkan dengan kegiatan sosial PKPU. "Dengan demikian, kita berharap kelak mereka menjadi orang-orang sukses di bidangnya masing-masing dan peduli terhadap masalah sosial di negeri ini seperti masalah kemiskinan", pungkas Saebani.

Terpisah, Kabid Pendayagunaan PKPU Kudus, Sulikin menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari  program pendidikan PKPU Kudus. "Selain program beasiswa untuk mahasiswa ini, PKPU Kudus juga telah mendistribusikan Beasiswa Terpadu untuk pelajar. Tahun ini PKPU Kudus telah menggulirkan beasiswa kepada 75 anak yang tersebar di Kabupaten Kudus.” 

Tak lupa juga diwakili oleh Kusriyadi Kepala Bidang Penghimpunan PKPU Kudus melakukan sosialisasi program tabung peduli. Dalam kesempatan tersebut, Kusriyadi menjelaskan keunggulan dan bagaimana melakukan partisipasi tabung peduli PKPU. Diungkapkan, sebagian dana dari perolehan tabung peduli ini adalah untuk program beasiswa PKPU. Selain itu, kegiatan ini juga terselengga atas kerjasama dengan Bank Muamalat Indonesia Cab. Kudus, Rohis Formi UMK, dan BNI Kudus.

Kiprah PKPU tak hanya selesai pada bidang pendidikan saja, melainkan juga pada bidang ekonomi, kesehatan, kemanusiaan dan rescue bencana. Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan anda melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jl Jepara N0. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telpon di nomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center).  (Pandu/PKPU/Kudus)


Dokumentasi: