PKPU Gelar Pelatihan & Workshop Pembinaan Tunas Bangsa


Kudus – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Kudus berkerjasama dengan Insan Cendekia (INCA) Kudus menggelar pelatihan dan workshop pembinaan tunas bangsa untuk para pendidik SMP - SMA se-Kudus pada hari Minggu kemarin, 20 Mei 2012 di Aula SMK IT Al Islam Kudus.


Kegiatan ini diikuti tidak hanya para guru saja tetapi juga para tentor yang telah tergabung dan terdata oleh lembaga pendidikan INCA Kudus.  Antusiasme ke 50 peserta cukup tinggi ketika menyimak materi-materi yang disampaikan oleh para pemateri.

Selain materi inti berupa penjelasan teknis pembinaan tunas bangsa, peserta juga disuguhi materi tentang psikologi remaja. Hal itu disampaikan dengan tujuan agar pendidik juga mampu mendalami sang anak didik dan harapannya pendidik dapat memberikan materi-materinya dengan mudah dan simple, tutur Taufiq, SPdI. MPd disela-sela pelatihan.

Acara kemudian dilanjutkan dengan workshop dan simulasi mengajar oleh para peserta. Dari sini peserta juga diminta untuk membuat trik-trik mengajar yang efektif dan tidak membosankan. Dalam kegiatan ini PKPU juga mensosialisasikan tentang program duta zakat PKPU dan program-program rutin PKPU lainnya.

Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan anda melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jl Jepara N0. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telpon di nomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center).  (Pandu/PKPU/Kudus)


Dokumentasi: