PKPU KCP Kudus Kembali Gelar Pelatihan Menjahit Busana

Kudus – Selain sebagai sentra industri rokok, Kabupaten Kudus merupakan salah satu pusat konveksi di Provinsi Jawa Tengah. Oleh karena itu, PKPU KCP Kudus sebagai lembaga pemberdayaan ekonomi masyarakat, mengadakan pembukaan pelatihan menjahit busana untuk warga Kudus, hari ini (21/06) di Balai Desa Garung Lor Kecamatan Kaliwungu.


Sebelumnya, PKPU KCP Kudus telah melakukan publikasi dan seleksi ketat terhadap 25 orang calon pendaftar pelatihan. Dari 25 calon peserta tersebut, telah disaring dan dilakukan wawancara perorangan hingga menjadi 15 orang peserta.

15 peserta wanita yang terpilih ini akan diberikan pelatihan oleh trainer khusus yang didatangkan oleh PKPU, Bapak Triloso, salah satu trainer dari BLK Kabupaten Kudus. Dengan pengalaman dan kehalian beliau yang sudah mumpuni, diharapkan PKPU mampu mencetak lulusan menjahit yang dapat mandiri berwirausaha.

Dalam upacara pembukaan pelatihan, selain tim PKPU, trainer, dan peserta pelatihan dihadiri juga oleh Kepala Desa Garung Lor Bapak Sugiman Beliau menyampaikan rasa bangganya bisa membantu PKPU dalam hal kegiatan memandirikan masyarakat dan membantu Pemerintah dalam mengentaskan kemiskinan melalui pendidikan kewirausahaan dibidang menjahit busana.

“Pelatihan ini akan dilakukan satu bulan penuh, mulai dari pukul 07.30 sampai dengan pukul 14.00 WIB. Kami juga telah bekerjasama dengan Pak Triloso yang nanti akan melatih ibu-ibu sekalian selama satu bulan penuh. Dengan materi yang sudah beliau persiapkan kami harapkan pelatihan yang kami ambilkan dari perolehan dana zakat yang kami himpun mampu memandirikan ibu-ibu dan mau membuka usaha sendiri.” Ujar Saebani selaku Kepala PKPU KCP Kudus dalam sambutannya.

Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan anda melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jl Jepara N0. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telpon di nomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center).  (Pandu/PKPU/Kudus)




Dokumentasi: