PKPU Sosialisasikan Ramadhan bersama Tukang Becak

Kudus – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU KCP Kudus bersama-sama beberapa mitra kampus akan mengadakan pawai becak besok rabu, 18/07/2012. Pawai becak ini dilakukan guna tarhib atau menyambut kedatangan bulan yang penuh berkah dan suci, Bulan Ramadhan 1433 H. Selain semua karyawan PKPU KCP Kudus, relawan dan beasiswa produktif PKPU, PKPU juga mengajak mitra-mitra kampus diantaranya mahasiswa dari FORMI UMK, KAMMI STAIN Kudus, dan IMDA Stikes Cendekia Utama Kudus.

Dalam pawai ini PKPU bertujuan agar warga kabupaten Kudus tergugah untuk tidak menahan diri dalam melakukan kebajikan, amal sholeh, serta menunaikan hal-hal yang dianjurkan dalam bulan Ramadan. 

“Kami menyerukan kepada warga Kudus agar menyiapkan diri dalam menjalankani badah Ramadan, melakukan amal baik, berbagi kepedulian dengan masyarakat yang kurang mampu.” Ujar Saebani selaku Kepala PKPU KCP Kudus.

Sesuai dengan anjuran dari PKPU Pusat yang menyuarakan jargon baru Ramadhan 1433 H adalah ‘JANGAN DITAHAN SAAT RAMADHAN’, dikesempatan ini juga PKPU KCP Kudus mensosialisasikan seruan ramadhan dengan mengadakan arak-arakan becak yang telah didesain dengan asesoris beraneka ragam. Tak lupa pula dengan dibantu oleh relawan, tim PKPU Kudus menyebarkan brosur dan informasi zakat yang sudah dipersiapkan. Dalam kegiatan ini PKPU juga melakukan pemberian santunan persiapan Ramadhan bagi para tukang becak.

PKPU juga melayani konsultasi zakat dan melakukan peningkatan pelayanan zakat di bulan Ramadhan ini. PKPU juga menyediakan program-program spesial Ramadhan 1433 H diantaranya: 

  1. Belanja Bareng Yatim
  2. Paket Lebaran untuk Tukang Sapu
  3. Sebar Qur’an Nusantara
  4. Pesantren Ramadhan For Kid
  5. Buka Bareng Yatim, dan
  6. Penyaluran Zakat Fitrah
Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi dan konsultasi zakat via telepon dinomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center). 
 
 
Dokumentasi: