PKPU Kudus dan Salimah Santuni Yatim & Ajak Buka Bersama

Kudus – Lebaran sudah dekat namun eksistensi PKPU dalam Ramadhan masih mengalir. Sebagai lembaga zakat nasional, PKPU bekerjasama dengan Salimah Kudus mengadakan buka bersama sekaligus memberikan santunan lebaran kepada 50 anak yatim pada kamis kemarin, 16/08/2012 di salah satu rumah anggota salimah di Kecamatan Dawe Kudus.


Acara yang dihadiri oleh anak dan orang tua peserta santunan dimulai dengan cukup ramai karena Salimah juga membarengkan acara ini dengan program nasional Salimah one woman on jilbab.  Santunan jilbab kepada para wanita muslimah yang membutuhkan. 

“Tahun ini semoga bisa menjadi keberkahan tersendiri bagi mereka dengan adanya santunan lebaran untuk anak-anak yatim di sekitar sini. Kecamatan Dawe merupakan kecamatan yang cukup jauh dari pusat kota. Maka tidak banyak perhatian masyarakat yang tertuju ke sini. Oleh karena itulah kami bersama Salimah Kudus mendatangi Kecamatan Dawe dan mengadakan serangkaian acara disini.” Tutur Saebani, Kepala KCP PKPU, dalam sambutannya kemarin.

Dalam acara tersebut anak-anak tak hanya diberikan santunan berupa uang saja melainkan juga diberikan mukena bagi yang putri dan baju gamis bagi yang putra agar dapat dipakai saat merayakan Idul Fitri pada Syawal besok.

“Terimakasih kepada Bapak PKPU dan Ibu Salimah yang telah sudi datang dan memberikan santunan hari raya kepada kami. Semoga semua keberkahan Ramadhan ini dapat tercurahkan kepada anda sekalian.” Ucap Ardi salah satu penerima santunan.

Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuannya melalui PKPU bisa mengunjungi Kantor PKPU Kudus di Jalan Jepara No. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus. Atau bisa dilakukan via transfer melalui rekening BMI an. PKPU di nomor 0000.81.2827. Untuk layanan jemput donasi dan konsultasi zakat bisa melalui call center PKPU 085.326.080808. (Pandu/PKPU/Kudus)


Dokumentasi: