Pecahkan Muri, PKPU Belanja Bareng 3333 Yatim

Bahagiakan Yatim dengan Belanja Bareng


Kudus – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU bersama anak-anak Yatim se-Indonesia telah memecahkan rekor MURI dengan mengadakan kegiatan Belanja Bareng 3333 Yatim serentak di 23 lokasi di Indonesia Minggu (14/8). Kegiatan ini disebar disetiap Kantor Cabang PKPU se-Indonesia.

Di Kudus, lebih dari 200 anak yatim dari Sembilan kecamatan yang berada di kabupaten kudus, diajak belanja bersama oleh PKPU Kudus di tiga lokasi, Ada Swalayan, Matahari Swalayan, dan Ramayana Kudus. Sebanyak 200 anak yatim tersebut diberikan voucher belanja sebesar
Rp.100.000 dan digunakan untuk membeli barang kebutuhan mereka.

PKPU sebagai pelaksana membatasi peserta untuk hanya membeli barang-barang seperti pakaian, sepatu/ sendal untuk lebaran, aneka makanan dan minuman serta perlengkapan sekolah. Untuk kemudahan proses transaksi pihak swalayan telah menyiapkan beberapa kasir khusus untuk melayani para peserta BBY.

Kepala PKPU Kudus, Saebani, mengatakan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengajak anak yatim refresing. “Mereka biasa mendapatkan santunan berupa barang dan belum tentu barang tersebut memang mereka butuhkan. Dalam hal ini kami melakukan terobosan untuk memberikan voucher belanja kepada mereka, dengan itu mereka bisa memilih barang-barang kebutuhan mereka sendiri.” (PKPU/Sulikin/Kudus)


Dokumentasi: