Pertajam Pengetahuan Tentang ASI, PKPU Kudus bersama TKIT ABATHA adakan Seminar Parenting





KUDUS - Sebagai bentuk realisasi kerjasama program tabung peduli PKPU Kudus, TKIT Ali Bin Abi Thalib Kalinyamatan Jepara menggelar seminar parenting.   Seminar yang diselenggarakan di gedung Muslimat NU, Minggu (30/03/15) bertemakan ”Peran ASI dalam Mempersiapkan Indonesia Emas”.

“Selama ini tidak sedikit ibu-ibu yang mengabaikan pemberian ASI eksklusif kepada bayi mereka, tindakan tersebut harus segera diubah mengingat begitu banyak manfaat ASI bagi proses perkembangan anak” jelas Nurus Syahadah, kepala TKIT ABATHA. Menurutnya ASI berperan tidak hanya ketika anak dalam masa balita tetapi juga di usia dewasa.



Acara yang dihadiri oleh perwakilan TK se Kecamatan Kalinyamatan ini menghadirkan dua orang narasumber yaitu dr. Fenti Kurniawati, Sp.A yang merupakan dokter spesialis anak RSUD Kartini dan Hj. Endah Susilowati, Amd seorang konselor ASI. Yang lebih menarik, acara tersebut dimoderatori oleh Ella Shofa, S.Km seorang penulis novel. Ketiganya mampu mengadirkan suasana diskusi yang hangat dan cukup mengundang antusiasme peserta.   

Kepala PKPU KCP Kudus Saebani mengungkapkan dirinya mendukung acara tersebut dengan alasan perlunya penyadaran masyarakat khususnya ibu-ibu dalam hal pemberian ASI. Seminar tersebut menurutnya adalah salah satu bentuk kepedulian lembaga sosial PKPU dalam hal Kesehatan.

Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening PKPU : BMI 506.000.2495; BSM 701.449.3338; BCA 031.223.5526 (a.n Saebani) Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telepon di nomor 085101304337 atau 085326080808 (call center).