PKPU Kudus adakan Pengobatan Gratis di Desa Pelosok Gondang Manis-Bae


Kudus - Tim PKPU Kudus beserta relawan medis PKPU menggelar Pengobatan Gratis untuk dhuafa kemarin pada hari Minggu (1/5/2012). Pengobatan ini difokuskan kepada warga pelosok yang jauh dari akses kesehatan di Desa Gondang Manis Kecamatan Bae Kudus

Antusiasme masyarakat begitu tinggi dengan diadakannya pengobatan gratis dlingkungan mereka. Hal itu terbukti dengan ramainya lokasi pengobatan setelah dibuka oleh salah satu tokoh di Desa tersebut.

“Kami berterimakasih kepada PKPU yang telah bekerjasama dengan kami dalam melakukan pengobatan gratis ini. Jujur, kegiatan seperti ini sangat membantu kami yang dapat dilihat sendiri akses pengobatan seperti Puskesmas dan balai pengobatan lainnya sangat jauh.” Tukas Yoyok selaku tokoh dan perwakilan masyarakat dalam sambutannya.

Sulikin selaku koordinator tim PKPU menuturkan bahwa tingkat kehadiran masyarakat ternyata melebihi dari jumlah yang diperkirakan oleh panitia. Semula panitia memperkirakan jumlah pasien yang hadir sejumlah 150 namun ternyata pasien membeludak hingga lebih dari 200 orang. Namun hal itu dapat diatasi dengan adanya cadangan stok obat yang disediakan oleh relawan medis PKPU.

“Kebanyakan pasien adalah orang tua, sehingga yang sering dikeluhkan diantaranya adalah masalah kesehatan tulang dan otot, seperti pegal, linu, asam urat dan lainnya. Hanya ada beberapa saja yang menderita gula dan mempunyai luka yang parah. Harapannya, temuan seperti ini dapat ditanggapi secara serius oleh Pemerintah. Sejatinya mereka ingin sembuh total, tapi karena keterbatasan ekonomi akhirnya mereka tidak bisa berobat lagi.” Kata dr. Bahana Sugiri selaku pimpinan relawan medis PKPU Kudus.

Dari temuan-temuan yang di dapat semacam itu, PKPU sebagai lembaga kemanusiaan nasional berharap, agar para donatur dapat terketuk hatinya untuk saling membantu sesama. Donasikan bantuan anda melalui PKPU. Untuk informasi dan layanan donasi, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jl Jepara No. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telpon di nomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center). (Pandu/PKPU/Kudus)


Dokumentasi: