Sambut Liburan Sekolah PKPU Kudus Gelar Pelatihan Rescue Pelajar


Kudus – Guna menciptakan pemuda yang peka dan peduli terhadap lingkungan sosial Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU KCP Kudus menggelar pelatihan rescue untuk pelajar. Kegiatan ini dilaksanakan selama dua hari pada tanggal 30 Juni – 1 Juli 2012 di Bumi Perkemahan Kajar Kudus.

Dalam pelaksanaannya, PKPU bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan dan Pendidikan Insan Cendekia Kudus sebagai trainer dan motivator. Kegiatan ini dihadiri oleh para pelajar Kabupaten Kudus. Total peserta yang hadir mencapai angka 201 anak yang berasal dari tingkatan SMP - SMA.
  
“Tujuan diadakan pelatihan ini adalah untuk menciptakan generasi peduli yang tangguh. Sehingga semboyan PKPU dalam kemanusiaan ‘menerobos tanpa mengunggu’ agar kita sebagai generasi muda mampu peka terhadap kemanusiaan pada umumnya dan khususnya agar kita kembali peduli terhadap lingkungan sosial dimana kita berada.” Ungkap Saebani dalam sambutannya selaku kepala PKPU KCP Kudus pada upacara pembukaan.

Setelah dilakukan penyematan slayer, para peserta kemudian dibagi menjadi berkelompok-kelompok untuk dibentuk menjadi regu-regu. Tema kegiatan ini adalah vertical rescue survival. Selain peserta diberikan pelatihan bagaimana mereka agar mampu melakukan kegiatan pertolongan pertama pada korban kecelakaan atau musibah, peserta juga dibekali dengan kegiatan motivasi dan semangan kepedulian.

“Alhamdulillah senang sekali saya bisa mengikuti pelatihan ini. Jadi lebih tahu dan jadi semakin peduli. Ingin sekali saya bergabung dalam relawan PKPU nanti kalau ada bencana atau kegiatan kemanusiaan lainnya yang dilakukan  PKPU. Pokoknya, menerobos tanpa menunggu deh!” tukas Hidayanti salah satu peserta yang mengikuti pelatihan rescue pelajar dengan semangat.

PKPU masih akan tetap mencetak generasi-generasi yang peduli terhadap lingkungannya. Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telepon dinomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center). (Pandu/PKPU/Kudus)


Dokumentasi: