PKPU Kudus Ajak Belanja Anak Yatim Pesisir ke Mall


Pati – Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Kudus mengajak anak-anak yatim pesisir pantai di kawasan Tayu Pati untuk merasakan nikmatnya berbelanja di salah satu swalayan terbesar di Pati, Luwes Swalayan pada 29 Juli 2012.

Dalam rangka memperluas pintu pahala di Bulan Ramadhan 1433 H, PKPU memberikan sarana untuk berbagi kenikmatan dengan anak-anak yatim di pesisir pantai. Mereka yang jarang bahkan tak pernah merasakan dinginnya suasana supermarket dan kenyamanan berbelanja menjadi sasaran utama PKPU.


“Kami mengajak anak-anak yatim sebanyak 50 orang yang semuanya memang berasal bukan dari panti. Kami menganggap justru yatim-piatu seperti inilah yang kurang mendapat perhatian dari khalayak ramai.  Dan mereka juga patut mendapat cipratan keberkahan bulan Ramadhan ini.” Tutur Saebani selaku Kepala PKPU KCP Kudus.

Saebani juga menambahkan bahwa kegiatan ini adalah berasal dari dana-dana yang dihimpun oleh PKPU dari zakat, infaq dan shodaqah dari para donatur.dan selain itu dilakukan di Pati agar mampu menarik simpati warga Pati untuk semakin berbagi dengan sesama. PKPU juga berencana untuk mengadakan kegiatan semacam ini secara serempak di seluruh Indonesia pada tanggal 5 Agustus 2012, termasuk di Kudus juga.

Sesuai dengan jargon PKPU pada Ramadhan 1433 H ini: ‘JANGAN DITAHAN SAAT RAMADHAN’. Memang, kalau nafsu itu harus ditahan. Yang tidak boleh itu adalah menahan kepedulian untuk berbagi dengan sesama. Oleh karena itu, pada saat Ramadan agar tidak menahan diri untuk segera berinfak dan sedekah, juga menahan diri untuk menunaikan kewajiban berzakat. Itulah inti pesan yang PKPU sampaikan kepada masyarakat pada Ramadhan ini.
 
Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi dan konsultasi zakat via telepon dinomor (0291) 3304337 atau 085326080808 (call center).



Dokumentasi: