Jelang Lebaran, PKPU Kudus Ajak Yatim Belanja

Kudus -  Lembaga Kemanusiaan Nasional PKPU Kudus kembali mengadakan belanja bareng yatim. Guna memeriahkan keceriaan Ramadhan, anak-anak diajak untuk merasakan kenyamanan berbelanja. Kali ini kegiatan dilaksanakan di Swalayan Ada dan Ramayana pada hari Minggu 5/8/2012.


“Secara Nasional, target PKPU adalah mengajak 5000 anak yatim di seluruh Indonesia. Dan PKPU Kudus berpertan menyumbang 150 peserta. Diantaranya 100 dilaksanakan di Kudus, dan 50 peserta telah dilaksanakan di Pati pekan kemarin.” Seru Saebani selaku kepala KCP PKPU Kudus.

Melalui jargon baru yang diusung PKPU pada Ramadhan 1433 H kali ini yang berbunyi: JANGAN DITAHAN SAAT RAMADHAN, PKPU mencoba memberikan pesan kepada masyarakan untuk menyegerakan segala macam jenis kebaikan kepada mereka yang lebih berhak. Kalau nafsu bolehlah ditahan, tapi rasa kemanusiaan, niat untuk berzakat dan beramal, serta berbagi kebajikan dengan sesame tidak perlu kita tahan. Agar pahala cepat kita dapat dan kebahagiaan terlimpahkan kepada semua orang.

Selain mengadakan program charity dan edukasi belanja bareng yatim ini, PKPU juga akan mengadakan santunan paket ramadhan kepada 450 masyarakat dhuafa dan paket lebaran kepada tukang sapu. Tak kalah penting dari itu, melalui program Sebar Qur’an Nusantara PKPU menggalang para donatur untuk menyumbangkan qur’an barunya untuk masyarakat yang membutuhkan.

Dalam acara ini diramaikan oleh VJ. Ardi dan VJ. Eriz dari POP FM  dan turut mengundang para Coverboy Aneka Yes Afif dan Firsta. “kami mengundang mereka untuk menarik simpati masyarakat, bahwa rasa kemanusiaan nggak perlu nunggu lama, kalo bisa sekarang kenapa harus besok. Betul nggak?” Seru Ekky Reynaldi VJ senior POP FM yang mendatangkan mereka.

Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuannya untuk keberkahan Bulan Ramadhan ini, anda dapat melakukan via transfer rekening BMI 0000.81.2827 atau datang ke kantor PKPU Kudus dijalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus. Atau untuk layanan jemput donasi bisa menelpon dinomor (0291) 3304337 atau 085.326.080808 (Call center).






Dokumentasi: