PKPU Berikan Bingkisan Untuk “Pahlawan Kebajikan”

KUDUS - Setelah sebelumnya rangkaian kegiatan santunan janda, belanja bareng yatim (BBY) dilaksanakan pada Kamis (25/7/2013) lalu. PKPU KCP Kudus kembali hadir berbagi kebahagiaan di bulan penuh berkah ini bertajuk “Pahlawan Kebajikan” kepada para penyandang cacat. Sebelumnya, santunan diberikan kepada penggali kubur, loper koran, penyapu jalanan.

Acara yang berlangsung di Pondok Pesantren Tahfidzul Qur’an “Wisma Qur’an” Jl K. Telingsing No. 9 Demangan Kota Kudus ini, diikuti 40 orang penyandang cacat fisik. Walaupun kondisi mereka kurang sempurna, namun mereka tetap berjuang layaknya pahlawan untuk memenuhi kebutuhan diri dan keluarganya.

Sore itu, para peserta berdatangan dengan diantar keluarga, dan tetangga. Mereka ada yang tuna netra, tidak mempunyai kedua kaki, tidak mempunyai tangan utuh, cacat tubuh sejak lahir maupun karena kecelakaan.

Namun semua itu tidak menjadi penghalang bagi mereka untuk terus bekerja keras sembari senyum yang tulus serta semangat mereka dalam menjalani hidup yang sulit, apalagi ketika mereka dapat berkumpul dan bercengkerama bersama peserta yang lainnya.

“Alhamdulillah, saya senang sekali bisa berada di sini bersama teman-teman penyandang cacat yang lainnya dan saling memotivasi. Terimakasih kepada PKPU Kudus yang telah peduli dengan orang-orang seperti kami. Mudah-mudahan program ini akan terus berjalan hingga banyak orang yang terbantu,” ujar Agus salah satu peserta dari Mlati Kidul.

Acara dibuka dengan ceramah yang disampaikan Ustadz Suyoto dilanjutkan buka bersama diikuti oleh panitia, peserta dan juga seluruh anggota keluarga ataupun tetangga yang mengantarkan. Acara ditutup dengan pemberian bingkisan yang berisi kebutuhan untuk hari raya. Peserta tampak sangat antusias mengikuti acara hingga akhir.

Kepala PKPU KCP Kudus, Saebani menjelaskan bahwa bingkisan hadiah ini berisikan barang-barang kebutuhan pokok yang harapannya agar mereka dapat turut merasakan kebahagiaan menjelang perayaan hari raya idul fitri nanti.

Masih dalam rangkaian program-program Ramadhan, PKPU bulan ini yang sedang menanti, seperti bazar amal Ramadhan, periksa kesehatan gratis, penyaluran zakat fitrah, posko mudik lebaran dan lainnya.

Bagi masyarakat yang ingin menunaikan Zakat, Infak dan Sedekah dapat menghubungi PKPU KCP Kudus Jl Jepara No. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, Telp (0291) 3304337, 085.326.080808. Atau melalui rekening BMI 506.000.2495, BSM 701.449.3338 an. PKPU. (PKPU/Likin/Kudus)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional