PKPU KUDUS Buka Posko Mudik Lebaran Multiservice

Kudus – PKPU sejak kamis kemarin (1/8/2013) telah membuka  posko pelayanan gratis bagi para pemudik lebaran. Letak posko tersebut berada di desa Tanggulangin kecamatan Jati kabupaten Kudus. Tepatnya di sebelah utara jembatan perbatasan Kudus – Demak.   

    Tujuan dari kegiatan sosial ini tak lain adalah untuk memberikan keamanan dan kenyamanan bagi para pemudik. Yang mana secara kondisi mereka merasa lelah dan kantuk setelah menempuh perjalanan jauh ke kampung halaman.  Apalagi kian mendekati hari-H lebaran arus mudik kian meningkat yang mengakibatkan kecelakaan perjalanan rentan terjadi dimana-mana. “Ini adalah salah satu upaya kita untuk memastikan agar perjalanan para pemudik lancar dan selamat sampai tujuan hingga dapat menikmati kebahagiaan bertemu dengan keluarga  yang sangat dirindukan. Dan memang sudah sepatutnya sebagai muslim yang berukhuwah kita saling tolong-menolong dalam kebaikan, lebih-lebih di bulan ramadhan ini”, ujar Saebani, Kepala PKPU.
Pelayanan gratis yang diberikan oleh PKPU yaitu meliputi: tambal ban, takjil, minuman hangat, pijat, serambi nyaman untuk istirahat dan sholat. Posko seukuran 4 x 4 meter persegi itu diharapkan dapat dimanfaatkan semaksimal mungkin oleh para pemudik yang sempat mampir. Di dalam posko sudah dilengkapi dengan matras, TV, dispenser, dan perlengkapan lainnya.  
Budi, penjaga posko menuturkan bahwa tanggal 1 dan 2 agustus masih sepi pemudik yang mampir dan dilayani. Namun tanggal 3 agustus ke atas sudah mulai rame. “Sampai siang ini sudah ada sekitar 15 an pemudik yang telah kami layani. Mulai yang dari Jakarta, Bandung, Yogyakarta, Semarang dan lain sebagainya. Rata-rata mereka menambal ban, menambah angin dan meminta minum lantaran mereka musafir dan tak kuat berpuasa. Ada pula yang hanya sekedar beristirahat, sholat dan mengecas HP”.
Rencananya posko akan terus stand by dan dibuka lebar bagi para pemudik dari manapun sampai tanggal 6, H-1 lebaran. Itu dimaksudkan agar semuanya berkesempatan untuk mendapatkan pelayanan secara maksimal dan paripurna. Berbeda dengan lembaga-lembaga profit yang lain, misalkan lembaga perbankan. Dia hanya melayani penerima manfaat bagi nasabahnya saja.  Namun PKPU adalah milik ummat, jadi semuanya akan dilayani.
Selain program “Posko Mudik Lebaran” di atas, PKPU juga akan melaksanakan program-program penyaluran lainnya, seperti penyaluran zakat fitrah dan fidyah. Bagi anda yang ingin menyalurkan zakat, fidyah, infak dan sedekah silahkan langsung saja datang ke kantor PKPU KCP Kudus di Jl. Jepara No. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus. Atau dijemput via telpon 0291-3304337.