PKPU KUDUS Mengadakan "BAZAR AMAL RAMADHAN"

Kudus – Di sepuluh hari terakhir bulan ramadhan ini atau tepatnya pada hari selasa (30/07/2013) PKPU KCP Kudus kembali semarak tebar kebahagiaan dan keceriaan di desa Jepang RT 02 RW 10 kecamatan Mejobo kabupaten Kudus dalam acara “Bazar Amal Ramadhan”.
Tujuan dari diadakannya bazar ini adalah untuk membantu meringankan masyarakat miskin dalam membeli kebutuhan pokok mereka. Karena harga jual yang dipasang sudah mendapat subsidi sebesar 30 % dari panitia. Hanya saja tidak semua orang dapat membeli. Syarat pembelian yaitu harus menunjukkan voucer belanja dari panitia yang sudah dilegitimasi sebagai bukti bahwa mereka adalah memang benar-benar miskin dan berhak mendapat bantuan subsidi.
Menurut data yang dilansir dari panitia kemaren terdapat  partisipan sebanyak 30 stand jualan. Mereka semua adalah kelompok usaha binaan PKPU yang berasal dari berbagai daerah. Adapun produk-produk  yang didasarkan terdiri dari beras, gula, minyak goreng, baju gamis dan anak-anak, asesoris, sepatu dan sandal, tas, aneka kue lebaran, ta’jil (es campur, gorengan, ayam opor, seafood).
Acara tersebut dibuka pada pukul 14.00 WIB oleh panitia dan beberapa saat kemudian dibanjiri oleh ratusan warga sekitar yang berlalu lalang untuk segera membelanjakan uangnya. Karena terlalu banyaknya pembeli dan tingginya antusiasme hingga membuat para penjual kepontal dalam melayani transaksi
Hadir dalam acara tersebut Ketua RW Suwarno sekaligus membawakan sambutan pertama. “Bazar Amal Ramadhan ini merupakan bentuk kepedulian sosial yang diinisiasikan oleh PKPU juga kaitannya dengan kondisi perekonomian masyarakat kecil pasca kenaikan harga BBM yang diikuti dengan kenaikan harga bahan-bahan sembako yang cukup menyengsarakan. Kami berharap dengan diselenggarakannya acara ini masyarakat kecil khususnya yang di RT 02 RW 10 dapat terbantu dan senang”, kata Suwarno.
Dalam kesempatan itu, Kepala PKPU KCP Kudus, Saebani menjelaskan bahwa acara sosial ini bukan hanya sampai di sini tetapi akan terus berlanjut hingga memberikan manfaat kepada seluruh masyarakat yang membutuhkan. Masih ada banyak program PKPU yang tersisa di bulan seribu berkah ini, seperti “Posko Mudik Lebaran”, “Pelayanan Kesehatan Gratis”, “Santunan Yatim dan Janda Dhu’afa”, “Penyaluran Zakat Fitrah dan Fidyah”.
Segera salurkan zakat, infaq maupun sedekah anda melalui PKPU KCP Kudus. Untuk informasi dan layanan bisa mengunjungi Graha Peduli PKPU Kudus Jalan Jepara N0. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus sebelah selatan Masjid Jami’ “Nurul Haq”. Atau bisa dilakukan transfer di rekening kami BMI 0000.81.2827 an. PKPU. Juga bisa dilakukan jemput donasi via telpon di nomor (0291) 3304337 atau call center di nomor 085.326.080808. (Budi/PKPU/Kudus)