PKPU KUDUS RESMIKAN KUMM MEJOBO SEJAHTERA



PKPU KUDUS RESMIKAN KUMM MEJOBO SEJAHTERA
KUDUS - Program pemberdayaan ekonomi menjadi salah satu tulang punggung peningkatan kemandirian. Kini, sasaran yang dibidik PKPU KCP Kudus adalah para pedagang warung kelontong, warung nasi, pupuk pertanian. Dan penjual koran

 PKPU KCP Kudus dalam mengadakan Peresmian ini digelar Ahad, (31/4/2013) di rumah salah satu anggota kelompok Wahadi yang sehari-hari sebagai penjual jamu seduh di Jalan Masjid Baitul Makmur Rt.04 Rw.01 Desa Temulus kecamatan Mejobo Kabupaten Kudus. Acara yang dimulai sehabis shalat Ashar itu dihadiri anggota KUMM dan beserta Istri-istrinya dan tim dari PKPU.

Didasari keinginan kuat anggota KUMM untuk memperkokoh basis ekonomi anggota KUMM memiliki kemaun yang tinggi dalam pengembangan usaha. Beberapa jenis usaha mereka yaitu Jual jamu seduh, usaha Pupuk Pertanian, dan warung kelontong. Warung nasi, dan supplier kanebo.

Kepala PKPU KCP Kudus, Saebani berharap dengan support bantuan modal usaha ini untuk  pemberdayaan ekonomi anggota KUMM karena ini adalah bagian dari tujuan keberadaan PKPU, kami berharap para anggota KUMM bersungguh-sungguh dalam menjalankan usahanya sehingga kedepan menjadi orang yang berhasil, boleh jadi sekarang menerima bantuan modal ke depan saudara yang akan memberikan bantuan modal kepada saudara-saudara lain yang membutuhkan”.

rasa bahagia terlihat oleh para anggota yang mendapatkan bantuan,salah satu anggota kumm Sumarno yang keseharianya disamping penjual Koran di perempatan matahari mengatakan “dengan bantuan modal ini sangat berarti bagi kami, karena dengan bantuan modal usaha ini kami bisa menambah jenis dagangan tidak hanya Koran tetapi bisa untuk modal kulakan kanebo , mudah-mudahan dengan bisa menambah pendapatan untuk menafkahi keluarga kami”.