PENUTUPAN PELATIHAN DESAIN GRAFIS PKPU KUDUS ANGKATAN PERTAMA




KUDUS – Awal minggu dibulan desember, kamis (05/Des/2013). PKPU Kudus ( Prakasa Kemanusiana Peduli Umat ) kembali mengadakan penutupan pelatihan Desain Grafis angkatan pertama. Pelatihannya sendiri dilaksanakan pada tanggal  25 oktober – 29 november 2013 yang dipusatkan di Ponpes Tahfidzul Qur’an”Wisma Qur’an Jln. KH Telingsing No. 9 Kudus, yang terbagi jadi dua kelompok jam sore dan jam malam.Acara penutupannya di pimpin lansung oleh Pak Saebani Selaku Kepala PKPU Kudus, meskipun sederhana tapi sungguh berkesan bagi para Alumni Pelatihan Desain Grafis.
Pelatihan tersebut telah meluluskan sebanyak 20 orang peserta dari berbagai wilayah di kota Kudus dan Sekitarnya ada pula yang berasal dari kota Jepara. Pelatihan ini bertujuan membantu memperkuat perekonomian masyarakat menengah kebawah di kota Kudus. Diharapkan, adanya program pelatihan Desain Grafis ini para peserta memiliki keterampilan dan kemampuan dalam mengolah kreatifitas dan nilai seni yang indah dan bernilai tinggi di masyarakat. Selain itu mereka juga bisa menjadikan ilmu tersebut sebagai bekal menunjang perekonomian keluarga. Sehingga dapat membangun usaha sendiri serta bisa mengajarkan ke anggota keluarga, tetangga dan kerabat yang lain,’’ Ujar Saebani
Pelatihan Desain Grafis sendiri diisi oleh insrtruktur yang sudah berpengalaman di bidangnya. Dan sudah menggeluti seni grafis bertahun-tahun,di pertengahan acara ada penyerahan secara simbolis sertifikat penghargaan kepada trainer dan diikuti pula penyerahan sertifikat untuk peserta sebagai bukti kelulusan bahwa masing-masing peserta sudah layak menyadang gelar Desainer dengan bekal ilmu yang ada selama pelatihan.
Pak Nur Akhid dan Yanuar Khomsin selaku Trainer “Kami ucapkan terima kasih untuk PKPU telah mempercayakan saya untuk mendampingi peserta pelatihan Desain Grafis untuk  angkatan yang pertama. Dan untuk peserta senantiasa selalu mencoba untuk mengkreasikan kreatifitas dan imajinasinya sendiri sehingga ketika nanti terima orderan  sudah siap untuk mengerjakan. Ujarnya”.  
Para peserta juga berterimakasih karena berkesempatan mengikuti pelatihan dan berharap pelatihan ini terus terlaksana.“Kami ucapkan terimakasih kepada PKPU yang telah mengadakan pelatihan ini secara gratis, perlengkapannya juga mendukang. Kami berharap kegiatan seperti ini terus bisa terlaksana agar bisa banyak lagi yang menerima manfaat khususnya kami yang golongan menengah kebawah.
Semoga dengan pelatihan ini kami bisa manjadi pelaku usaha di bidang desain dan percetakan di Kudus dan sekitarnya,” kata Fityana Sari, salah satu peserta pelatihan.
Bagi yang ingin mendonasikan bantuannya untuk hidup ini lebih  berkah, dapat melakukan via transfer rekening Bank Syari’ah Mandiri 701. 449. 3338  atau datang ke kantor PKPU KCP Kudus di Jalan Jepara No.421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus. Atau untuk layanan jemput donasi bisa menelpon dinomor (0291) 3304337 atau 085.326.080808 (Call center). (PKPU/Sulikin/Kudus)