PKPU Motivasi Pelajar Menjadi Pebisnis Muda



KUDUS - Sejumlah pelajar penerima program Beasiswa Akselerasi Pintar “Be A Star” PKPU memadati ruang kelas SMPIT Al-Islam Kudus yang berada di jalan Veteran Gg. Utama Glantengan No. 8. Mereka tampak serius mengikuti workshop young entrepreneur yang diselenggarakan PKPU KCP Kudus, Minggu (22/03/15). Dengan tema “Mengasah Hobi Menjadi Rezeki”, program tersebut menghadirkan dua pembicara ahli yang didatangkan tidak jauh yaitu dari kota Kudus.

Pembicara pertama adalah Ahmad Kholil, S.Pd.I yang juga dikenal dengan nama Alan Jati. Beliau dengan sepak terjangnya di dunia penyiaran dan penulisan, begitu semangat memotivasi para peserta. “ seorang pelajar harus berjuang keras untuk meraih cita-cita. Dimulai dari hobi yang ditekuni, akan sangat menyenangkan jika berhasil menjadikannya ladang bisnis” ujarnya.
 Suasana semakin meriah ketika acara motivasi diselingi dengan game yang melibatkan para peserta. Jumadi Subur, yang merupakan motivator sekaligus penulis buku berhasil mendapatkan antusiasme peserta . Pria yang juga memiliki bisnis busana muslimah ini menuturkan bahwa seseorang dikatakan sukses apabila telah mencapai beberapa hal. Harta yang lebih, kata-kata yang didengar banyak orang, cinta dari orang sekitar, dan tahta yang diraihnya.

Dengan adanya kegiatan tersebut kepala divisi pendayagunaan PKPU Kudus, Sulikin berharap agar para peserta akan termotivasi menekuni hobi yang mereka milik hingga berkembang menjadi sebuah bisnis. Dengan menjadi pebisnis muda, pundi-pundi rupiah akan mudah mereka dapatkan dan praktis mereka akan menjadi mandiri tanpa menjadi beban orang tua.   

Bagi anda yang ingin mendonasikan bantuan melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jalan Jepara no. 421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, transfer rekening BMI 506.000.2495 an. PKPU. Selain itu, dapat dilakukan jemput donasi via telepon di nomor 085101304337 atau 085326080808 (call center).