PKPU Benahi Rumah Mbah Paini di Kudus

KUDUS - PKPU KCP Kudus lakukan program benah rumah Mbah Paini. Kegiatan ini dilaksanakan pada Minggu (5/5/2013) di Desa Temulus RT 004 RW 01 Mejobo Kudus, Jawa Tengah. Dari hasil survey yang dilakukan PKPU KCP Kudus kondisi rumah mbah Paini sangat tidak layak untuk dihuni, disamping kondisi genteng yang sudah sangat tua.


Setiap hujan datang banyak yang bocor, ditambah lantai yang masih tanah, jika hujan pasti becek karena sering kebanjiran. Kondisi fisik mbah Paini sudah tidak mampu lagi untuk bekerja, sehingga tidak ada pendapatan sama sekali.

“Kami sangat berterima kasih sekali atas kehadiran PKPU yang telah sudi membantu untuk  membenahi rumah Mbah Paini. Perlu diketahui mbah Paini adalah seorang janda sebatang kara yang ditinggal mati anak dan suaminya,” kata Ngari, tokoh masyarakat RW 01 Temulus Mejobo Kudus.

Dalam keseharianya, mbah Paini hanya menggantungkan hidupnya dari bantuan langsung Tunai (BLT) dari pemerintah desa serta mengandalkan santunan raskin atau warga sekitar untuk mencukupi kebutuhan hidupnya. Keprihatinan ini disampaikan oleh relawan dan ditanggapi positif oleh PKPU.

“Kami menanggapi hal ini melalui program peduli dhuafa PKPU. Dengan program bedah rumah ini semoga hidup mbah Paini di usia lanjutnya lebih layak,” ujar Saebani, Kepala PKPU KCP Kudus. Saebani juga mengucapkan terima kasih kepada donatur, warga, pengurus RW dan RT setempat yang telah membantu program peduli dhuafa benah rumah ini .

Bagi dermawan, donatur dan masyarakat yang ingin mendonasikan bantuan melalui PKPU, dapat menghubungi kantor PKPU KCP Kudus Jl Jepara No.421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, Telp (0291) 3304337 atau 085326080808, transfer rekening BMI 0000.81.2827 a/n PKPU. (PKPU/Likin/Kudus)

Follow twitter: @PKPU
Fb Fanpage PKPU: PKPU Lembaga Kemanusiaan Nasional