PT Telkom Kudus Gandeng PKPU Adakan Pelatihan Internet



 KUDUS – PT Telkom Kudus bersama PKPU KCP Kudus mengadakan pelatihan pengenalan Internet kepada 20 orang di Aula PT Telkom area Kudus, Jumat (22/11/2013). Peserta didominasi ibu-ibu alumni pelatihan yang diadakan PKPU, seperti anggota KUMM (Kelompok Usaha Mandiri Masyarakat), pedagang keliling binaan PKPU yang ada di Kota Kudus. Tujuannya untuk meningkatkan kemampuan marketing dan mengembangkan usaha pra kelompok binaan PKPU dengan memanfaatkan perkembangan teknologi informasi.

Manager CS Area PT Telkom Kudus, Ahmad Baskoro, mengatakan kemajuan teknologi ICT saat ini terus berkembang pesat terutama internet. “Untuk itu, PT Telkom mendukung para binaan PKPU untuk mengerti internet guna meningkatkan kemampuan penggunaan internet kedepanya sebagai sarana mengembangkan usaha maupun kebutuhan sehari-hari,” ujar Ahmad Baskoro, saat menyampaikan sambutan sekaligus membuka acara
.
Ahmad Baskoro juga mengajak para binaan PKPU baik itu alumni ibu-ibu menjahit, handycraf dan pedagang keliling agar dapat memanfaatkan teknologi informasi terutama internet di sisi positifnya. “Dengan memanfaatkan internet, dapat mengajarkan kepada teman atau keluarganya untuk menggunakan internet secara benar dan positif,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala PKPU KCP Kudus Saebani, mengingatkan agar para peserta sekembalinya dari pelatihan dapat memanfaatkan materi yang diajarkan oleh instruktur, serta dapat menularkan bagi teman lain di kelompoknya. “Terima kasih kepada PT Telkom yang telah menyediakan sarananya. Semoga kedepan bisa berkerjasama dan semakin banyak yang merasakan program kegiatan ini,” ujar Saebani.

Ali Pujianto selaku koordinator team instruktur PT Telkom menyampaikan materi tentang internet sehat, konten speedy untuk pendidikan seperti Pesona Edu, IndiSmart dan Kid Evo. Selain diberikan antivirus protektor dan DNS Nawala juga disampaikan sesi pelatihan cara membuat dan mengirim e-mail, mencari informasi menggunakan google, membuat mailing list, browsing serta pembuatan blog.
Bagi yang ingin mendonasikan bantuan dapat melakukan transfer via Bank Syariah Mandiri No. 701.449.3338. PKPU KCP Kudus, Jl Jepara No.421 Prambatan Lor Kaliwungu Kudus, Telp (0291) 3304337, 085326080808 (call center). (PKPU/Sulikin/Kudus)